Pertumbuhan Rata – Rata Berat Badan Bayi Normal

Dari saat bayi lahir ia akan tumbuh dan tumbuh (pada hari pertama penurunan berat badan setelah). Semuanya tumbuh; berat, panjang, rambut, gigi, kuku. Tapi apa yang normal? Seberapa besar seorang anak tumbuh dan bagaimana jika bayi Anda tidak tumbuh sekeras yang seharusnya? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang pertumbuhan bayi Anda.

berat-badan-ideal-bayi

Apa itu pertumbuhan normal?

Biasanya, bayi akan tumbuh sekitar 25 sentimeter pada tahun pertama dan beratnya akan tiga kali lipat pada tahun pertama kehidupan. Untungnya, ini tidak akan berlanjut pada tingkat ini. Setelah ulang tahun pertama anak Anda, dia akan tumbuh secara signifikan kurang cepat seperti bulan-bulan pertama kehidupannya. Dari tahun 2 anak Anda akan tumbuh 6 cm per tahun sampai pubertas.

Tidak ada anak tumbuh pada kecepatan yang sama tahun ini, Anda bisa tumbuh dengan lonjakan pertumbuhan, sehingga terkadang Anda dengan tumpukan pakaian yang hampir tak tertahankan.

Bobotnya, bayi yang sehat, biasanya lahir pada waktunya, tumbuh 3 bulan pertama, biasanya antara 90 dan 200 gram per minggu. Setelah bulan-bulan pertama, ia turun agak sampai sekitar 70 sampai 150 gram per minggu.

Pada usia 5 bulan seorang anak harus memiliki berat badan 2 kali berat lahir dan pada 12 bulan berat lahir adalah 3 kali pertumbuhan ‘normal’. Dengan asumsi berat lahir sekitar 3.500 gram.

Pertumbuhan grafik WHO (World Health Organization)

Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan untuk memantau pertumbuhan semua anak, di manapun di dunia dan terlepas dari bagaimana mereka muak dengan standar pertumbuhan WHO.

Ketahui juga berapa sih berat badan ideal bayi usia 3 bulan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s